Untuk Seseorang yang Sudah Lama Berpisah dari Kehangatan Utuhnya Keluarga, Kamu Hebat! | www.maspro.id
Share Via

Untuk Seseorang yang Sudah Lama Berpisah dari Kehangatan Utuhnya Keluarga, Kamu Hebat!

Untuk Seseorang yang Sudah Lama Berpisah dari Kehangatan Utuhnya Keluarga, Kamu Hebat!

Apa 'rumahmu' indah? Rumah yang dihiasi oleh canda tawamu dengan Papa dan Mamamu sambil menikmati hangatnya teh yang ada di teras depan rumah. Jika sedemikian rupa maka bersyukurlah. Itu adalah definisi rumah yang indah menurut 'kami'. Karena itu yang tidak pernah kami rasakan bahkan kami iri dengan suasana rumahmu. Iya, kami adalah anak broken home.  

Mau tahu bagaimana kondisi rumah kami? Rumah kami sebenarnya pernah juga dihiasi oleh candaan-candaan Mama dan Papa. Tapi perlahan-lahan candaan itu berubah menjadi tangisan bahkan makian yang tak pantas kami dengar. Kami tidak tahu apa masalah mereka dan kamipun seakan sudah mulai tidak nyaman lagi untuk tinggal serumah.

Kadang kami sangat merindukan momen ketika sedang asyik ngobrol lalu diselingi candaan dan kejahilan dari Papa atau Mama. Bahkan kami selalu berharap kalau ini semua hanyalah mimpi dan jika kami bangun keesokan harinya suasanya akan kembali seperti sedia kala. Tapi ternyata suasana masih sama, sepi dan hampa.

Untuk kamu yang mempunyai kisah yang sama seperti di atastetap semangat ya. Kamu masih mempunyai orang-orang yang sayang padamu. Mungkin Papa dan Mamamu tidak bisa bersama-sama lagi tapi yakinlah kasih sayang Papa dan Mamamu tidak akan pernah hilang untukmu. Jika kamu marah, sedih dan lelah dengan kondisi keluargamu yang seperti sekarang, maka beranjaklah dan mulai berdoa kepada-Nya.

Berdoa adalah salah satu obat penenang yang paling ampuh untukmu saat ini. Ingatlah, kalian masih mempunyai Papa dan Mama meski status mereka bukan lagi sebagai suami dan istri tapi untuk kamu mereka masih menjadi orang tua kandungmu. Ingat ya untuk kata 'mantan anak' itu tidak ada. Jadi apapun kondisinya keluargamu, kamu wajib mendoakan yang terbaik untuk papa dan mamamu. 

Yakinlah sakit hati kamu perlahan-lahan akan sembuh dengan sendirinya. Kamu pun pasti pernah berpikir bahwa rasanya, kamu sudah tidak kuat lagi lalui cobaan yang sangat berat ini. Tapi ingatlah, masih banyak orang yang sayang sama padamu. Kalau kamu sudah tidak bisa menahan rasa sakit dari semua masalahmu, maka cobalah mencurahkan apa yang kamu rasakan pada orang yang benar-benar dekat denganmu. Kamu bisa bercerita dengan kakakmu, sahabat, atau teman dekatmu. Mereka memang tidak bisa membantu kedua orang tuamu kembali, tapi setidaknya sakit yang ada di hatimu akan sedikit berkurang. 

Sudah jangan lama-lama depresinya, meskipun kamu dari keluarga broken jangan putus asa. Kamu masih bisa kok bersenang-senang dan tertawa lepas dengan sahabat atau dengan orang terdekatmu. Ingat kalau kamu itu hebat! Banyak orang di luar sana yang ceritanya sama kayak kamu memilih hal negatif untuk menyembuhkan hatinya. Karena mereka berpikir, seakan-akan  mereka sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi. Sedangkan kamu, kamu masih bertahan dan yakin kalau kamu pasti bisa melewati semua ini tanpa melakukan hal yang negatif. 

Oh iya, ingat ya jangan melulu kamu menyalahkan takdir dari-Nya. Kalau kamu teringat tentang kondisi orang tuamu yang berpisah tentunya kamu akan mendapatkan sebuah pelajaran dari sini, yang nantinya tidak ingin kamu ulang setelah kamu mempunayi keluarga sendiri. 

Artikel by hipwee.com