Tips Rahasia Nyaman Tinggal di Rumah Dalam Kawasan Perumahan | www.maspro.id
Share Via

Tips Rahasia Nyaman Tinggal di Rumah Dalam Kawasan Perumahan

Tips Rahasia Nyaman Tinggal di Rumah Dalam Kawasan Perumahan

Kebanyakan orang, atau Anda salah satunya mungkin merasa senang untuk tinggal di luar kawasan perumahan daripada tinggal di kawasan perumahan. Kini kami akan berbagi rahasia kepada Anda bahwa tinggal di kawasan perumahan itu tidak kalah nyaman dan menyenangkan.

Ketika kita tinggal di rumah yang modern dan minimalis dengan ruangan yang terbatas, (Lihat Artikel Rumah Minimalis Modern Nyaman dan Sederhana di sini), terkadang membuat kita bingung untuk menata barang dan segala perabotannya. Lalu bagaimana ya cara agar dapat memanfaatkan setiap ruangan agar tidak terkesan sempit dan tetap rapi? Yukk sama-sama kita simak rahasia nyaman tinggal di kawasan perumahan versi Jawara Corporation:
 
1. Memilih Warna untuk Cat Tembok yang lebih Soft
 
Warna sangat menentukan perubahan rumah idaman Anda secara keseluruhan. Apabila Anda memiliki rumah yang cukup mungil alias minimalis, coba Anda ganti warna tembok Anda dan gunakanlah warna-warna yang tampak cerah untuk membuat ruangan Anda terlihat lebih luas. Beberapa warna yang dapat Anda pilih misalnya; warna merah muda, putih, biru muda, ungu, hijau muda, ataupun abu-abu. Dengan penggunaan warna-warna tersebut dapat membuat rumah idaman Anda terlihat mewah meskipun minimalis.
 
Selain memilih warna cat tembok bagi ruangan Anda yang sesuai, Anda juga dapat memasang wallpaper dengan motif dan warna tertentu, untuk memberi kesan seni artistik pada salah satu ataupun sebagian ruangan di rumah Anda. Misalnya saja Anda pasang di ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur Anda.
 
2. Posisikan Furniture Anda pada Satu Titik
 
Manjakan dan sambutlah tamu Anda, dengan memberi sambutan yang hangat kepada rekan atau keluarga Anda yang berkunjung dengan tampilan ruangan hunian yang simple namun elegan. Anda bisa meletakkan lampu hias di samping sofa Anda.
 
Untuk hiasan lain agar lebih mempercantik ruangan Anda, cobalah untuk menambahkan bantal pada sofa, aneka keramik atau kerajinan tangan lainnya, lukisan di tembok, dan juga karpet. Pastikan Anda memilih karpet dengan motif yang sesuai dengan warna furniture dan tata pencahayaan ruangan Anda.
 
3. Pemilihan Lantai Tidak Kalah Penting
 
Kebanyakan orang hanya fokus kepada pemilihan perabotan interiornya saja. Padahal, pemilihan lantai tidak kalah penting untuk membuat ruangan Anda lebih menarik lagi.
 
Anda bisa memilih lantai kayu atau parket dengan tekstur yang netral, atau memilih keramik dengan motif dan jenis tertentu. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memadukannya dengan perabotan yang ada.
 
Sumber artikel by : kumparan.com