Mulai dari Ruang Tamu sampai Kamar Tidur, Ini Inspirasi Penataannya untukmu Para Pengantin Baru | www.maspro.id
Share Via

Mulai dari Ruang Tamu sampai Kamar Tidur, Ini Inspirasi Penataannya untukmu Para Pengantin Baru

Mulai dari Ruang Tamu sampai Kamar Tidur, Ini Inspirasi Penataannya untukmu Para Pengantin Baru

Tantangan terbesar untuk pasutri muda di zaman modern ini adalah menciptakan rumah tinggal yang nyaman dan family friendly di atas lahan yang terbatas. Menjembatani antara fasilitas interior yang wajib ada dengan kapasitas minim memang sulit. Akan tetapi, dengan trik ala jasa desain rumah profesional, kamu tetap bisa punya desain interior yang ideal untuk kamu dan pasanganmu walau rumahmu mungil.

1. Nyaman maksimal di ruang utama

Karena ruang keluarga menjadi pusat kegiatan bersama, pastikan kamu menggunakan sofa yang bisa memuat banyak orang dan sesuai dengan luas ruangan, seperti sofa L. Sandingkan dengan meja kecil berkaki ramping supaya ruangan tetap terasa lenggang. Tak lupa, tambahkan juga karpet kecil sebagai sentuhan tekstur yang lembut.

2. Konsisten dengan palet netral

Untuk urusan ruang tidur pasutri, disarankan untuk memilih warna netral secara konsisten. Kombinasikan dengan warna-warna natural dan aplikasikan secara merata, misalnya bedding putih, tirai jendela warna cokelat, dan aksesoris senada pada titik-titik tertentu.

Jika kamu ingin memberikan sentuhan warna gelap di kamar tidur, warna tersebut bisa diaplikasikan pada headboard dan motif sprei. Lampu sorot warna kuning juga menawarkan temaram yang hangat serta kompak dengan gaya lantai kayu natural.

3. Pilih konsep dapur open plan

Konsep open plan mengacu pada penggabungan antara ruang dapur dengan ruang makan dan ruang keluarga. Inspirasi di atas adalah contoh open plan dengan meja makan kecil menjembatani antara dapur dan ruang tamu.

Cara ini ideal untuk ruang yang sempit karena partisi atau tembok hanya membuat ruangan terasa sempit dan mengekang. Dengan gaya open plan, rumah juga terasa lebih family friendly karena anggota keluarga tetap saling berada di ruang yang sama.

4. Hadirkan furnitur sesuai kebutuhan di kamar tidur si kecil

Untuk rumah mungil bagi pasutri dengan anak kecil, saran terbaik dalam desain kamar tidur bayi adalah dengan memprioritaskan yang esensial saja. Isi ruangan dengan furnitur yang benar-benar fungsional, yaitu tempat tidur bayi, sebuah kursi, dan kabinet penyimpanan barang. Tempat tidur bayi juga diprioritaskan yang praktis dan sesuai usia karena pasti harus berubah lagi untuk menunjang pertumbuhannya.

5. Kamar mandi tanpa bathtub

Jika kamu dan pasangan ingin menghadirkan bathtub ke dalam rumah, rasanya agak susah terealisasi karena area rumah yang sempit. Jangan khawatir, kenyamanan mandi dalam bathtub bisa digantikan dengan desain yang menyenangkan.

Pada kamar mandi ini, yang ada hanya wastafel dan area shower. Dengan kombinasi keramik marble dan tegel bermotif monokrom, membersihkan tubuh pun jadi sekaligus merilekskan pikiran. 

Artikel by https://www.hipwee.com